Senin, 18 Agustus 2014

Awarding Event #BulanNarasi,,,dan Alhamdulillah,,masih disuruh belajar lebih banyak lagi..

Jadi ceritanya, awal bulan Mei kemarin aku ikut #BulanNarasi. Bulan Narasi itu tantangan buat para penulis untuk menyelesaikan novel mereka, minimal 150 halaman dalam waktu 30 hari, start tanggal 1 Mei 2014, dan tanggal 30 Mei 2014, udah harus diposting di Nulisbuku.com.

Bulan Narasi sendiri digagas oleh Plot Point dan bekerjasama dengan Nulisbuku.com.

Selama ini sih belum pernah sama sekali buat novel. Ada sih 2 cerita yang niatnya pengen aku buat jadi novel, tapi masing-masing belum ada yang berhasil ditulis lebih dari 10 halaman. :p

Tapi Alhamdulillah,,berhasil nyelesaiin tantangan dari #BulanNarasi dan novel pertamaku akhirnya selesai.

Setelah nunggu berbulan-bulan, akhirnya pemenang dari #BulanNarasi diumumin tanggal 16 Agustus 2014 kemarin, dan Alhamdulillah belum menang. :D

Menulis bukan suatu proses yang instan. Menuangkan semua imajinasi yang ada di kepala ke dalam sebuah tulisan menurut aku gampang-gampang susah.Kadang stuck di kalimat itu-itu aja. Mungkin referensi bacaanku kurang banyak kali ya. Aku orang yang suka buat drama didalam pikiranku sendiri. Kadang kalau lagi dijalan, ide itu ngalir gitu aja, tapi giliran di depan laptop, langsung deh ide yang tadi menguap, hilang.

Sekarang aku selalu berusaha nulis semua ide yang tahu-tahu melintas di otak. Kalo lagi megang kertas, ya ditulis dikertas, tapi kebanyakan aku tulis di hp.

Aku yakin Allah selalu ngasih kesempatan kita di waktu yang tepat. Jadi kalau sekarang ini belum jadi kesempatanku, berarti masih belum waktunya dan aku masih harus belajar banyak lagi, memperbanyak referensi bacaan. Siapa tahu nanti aku bisa nulis kayak Lima Sekawan-Nya Enid Blyton, Harry Potter-nya J.K Rowling,  The Hunger Games-nya Suzanne Collins, The Lord of The Ring-nya J.R.R Tolkien.

Aamiin..Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar